Perhiasan Mutiara Lombok, Mutiara Laut, Air Tawar | OriginalMutiara.com
Shopping Cart
shopping cart 0 item
Categories
Search
Search:
Others

Owner On Facebook

News
25 Januari 2014
Cara Mengukur Ukuran Cincin Pada Jari Anda Versi Toko Original Mutiara
Model Ring/Ukuran cincin di Toko Original Mutiara ada 2 jenis, yaitu ukuran ALLSIZE dan ukuran permanen. Ukuran ALLSIZE adalah ukuran ring cincin yang bisa diperbesar atau diperkecil mengikuti ukuran jari anda, yang cara perbesar/perkecilnya dengan cara digeser. Sedangkan ukuran Permanen adalah ukuran cincin yang tidak bisa diperkecil atau diperbesar, artinya cincin dibuat dengan ukuran yang sesuai/pas dengan jari anda. Berikut adalah contoh ukuran jenis ALLSIZE dan ukuran PERMANEN. detail

17 Desember 2013
Cara Perhitungan Berat Emas Dan Mutiara Pesanan Konsumen Original Mutiara
pembuatan perhiasan emas, tentunya kami berusaha sekeras mungkin agar penggunaan emas secukupnya / penggunaan berat emas seringan-ringannya, karena pada intinya kami tidak ingin memberatkan/membebankan kepada pihak konsumen, karena berat emas sangat mempengaruhi ke harga. Tetapi juga kami tidak melupakan hasil jadi keindahan pesanan, artinya jangan sampai kita minimalkan berat emasnya, tapi di sisi lain ternyata hasil jadi (Model) tidak sesuai/ tidak bagus. Hasil jadi keindahan pesanan model pesanan lebih kami utamakan. detail

22 Oktober 2013
Apa sih yang membuat mahal harga mutiara laut ?? sampai harganya seperti emas per gram ...
Walau para pencinta mutiara mengeluarkan uang yang begitu banyak, tetapi ada rasa kepuasan tersendiri dalam penyaluran hobynya tersebut. Mutiara laut bukan hanya sekedar perhiasan, bagi para pecinta dan pehoby mutiara, ada seperti nilai seni dan nilai history yang tinggi. detail

3 September 2013
Laporan Kegiatan Percontohan Usaha Pendederan Tiram Mutiara (Pinctada maxima) Bulan Agustus 2013
kami sebagai kader muda di bidang perikanan bersepakat untuk mempersatukan diri dalam satu wadah kelompok usha yang dinamakan “PELOPOR MAXIMA”, dimana kegiatan kami berfokus untuk mengembangkan usaha perikanan khususnya budidaya tiram mutiara. detail

» index berita
Others

Cek Biaya Ongkos Kirim & Keberadaan Pesanan Barang Anda Di sini :

News

Nilai Prestise Mutiara Laut

2 Oktober 2012

Nilai Prestise Mutiara Laut

Penemuan rekayasa penumbuhan mutiara buatan dengan cara penyuntikan nucleus oleh Mikimoto (JAPAN) bisa dikatakan berhasil. Sehingga tidak heran bila Jepang mengembangkan usahanya di negara-negara lain di kawasan pasifik hingga lautan Hindia seperti Indonesia dengan letap menggunakan teknisinya. Bentuk rekayasa ini dikenal dengan istilah grafting atau seeding atau juga implantation, yaitu dengan menyisipkan inti (nucleus) bersama selembar organ mantel (irisan daging kerang mutiara lain yang dikenal dengan nama ‘saibo’) ke dalam kerang mutiara.

Mutiara alami di bagi menjadi 2 kategori, yaitu mutiara alami yang dihasilkan dari kerang budidaya dengan cara penyuntikan nucleus yang dipelihara di Perairan Laut, dan  mutiara alami yang dihasilkan oleh kerang itu sendiri tanpa ada campur tangan manusia, namun mutiara yang jenis ini sudah jarang sekali ditemukan di Perairan Laut, karena untuk mendapatkan 1 butir mutiara laut jenis ini perlu penyelaman ke dasar laut hingga kedalaman ratusan mill, bahkan tidak jarang pula banyak penyelam/pencari mutiara yang menjadi korban di dasar laut akibat kehabisan oksigen.

Mutiara yang saat ini beredar di pasaran adalah jenis mutiara alami yang berasal dari kerang yang dipelihara di Laut. Jenis mutiara yang mempunyai nilai ekonomis tinggi dan sering diperdagangkan adalah jenis South Sea Pearls, Akoya, Tahiti dan Jenis mutiar air tawar yang banyak terdapat di Jepang dan China

Selain mutiara hasil budidaya di Laut, saat ini pun sudah banyak pula dijumpai mutiara imitasi yang merupakan hasil buatan pabrik yang dibuat dari bahan keramik, gelas, kaca atau bahkan plastik. Mutiara imitasi bukan termasuk jenis mutiara, tapi termasuk jenis aksesoris. Mutiara imitasi ini membajiri pasar dan sangat merusak harga mutiara asli. Karena teknologi dan pabrikasi yang modern membuat mutiara imitasi terlihat sempurna, bentuknya yang bulat sempurna, permukaan yang halus dan mengkilap hampir 100 % tidak ada cacat, dengan harga yang sangat sangat murah, dan itu sangat merusak harga pasaran mutiara asli.

Namun bagi para pecinta/Hobbys/kolektor mutiara asli, keberadaan mutiara imitasi tersebut tidak berpengaruh, karena walaupun harga yang ditawarkan jauh lebih murah, para pecinta mutiara akan tetap memilih mutiara asli/alami dari kerang laut, karena ada nilai kebanggan dan kepuasan tersendiri dengan nilai prestis yang sangat tinggi. Nilai historis mutiara alami dari kerang tersebut yaitu pada zaman dahulu secara turun temurun dipakai para Ratu Kerajaan dan keturunan darah biru, mutiara alami sangat jarang orang pakai, karena proses terjadinya yang sangat lama dan sangat sulit, itu yang membuat mutiara alami semakin digemari


Semoga Bermafaat

SALAM

ARIEF RAHMAN HAKIM, S.ST.PI



Baca juga
  » 25 Januari 2014
Cara Mengukur Ukuran Cincin Pada Jari Anda Versi Toko Original Mutiara
Model Ring/Ukuran cincin di Toko Original Mutiara ada 2 jenis, yaitu ukuran ALLSIZE dan ukuran permanen. Ukuran ALLSIZE adalah ukuran ring cincin yang bisa diperbesar atau diperkecil mengikuti ukuran jari anda, yang cara perbesar/perkecilnya dengan cara digeser. Sedangkan ukuran Permanen adalah ukuran cincin yang tidak bisa diperkecil atau diperbesar, artinya cincin dibuat dengan ukuran yang sesuai/pas dengan jari anda. Berikut adalah contoh ukuran jenis ALLSIZE dan ukuran PERMANEN.

  » 17 Desember 2013
Cara Perhitungan Berat Emas Dan Mutiara Pesanan Konsumen Original Mutiara
pembuatan perhiasan emas, tentunya kami berusaha sekeras mungkin agar penggunaan emas secukupnya / penggunaan berat emas seringan-ringannya, karena pada intinya kami tidak ingin memberatkan/membebankan kepada pihak konsumen, karena berat emas sangat mempengaruhi ke harga. Tetapi juga kami tidak melupakan hasil jadi keindahan pesanan, artinya jangan sampai kita minimalkan berat emasnya, tapi di sisi lain ternyata hasil jadi (Model) tidak sesuai/ tidak bagus. Hasil jadi keindahan pesanan model pesanan lebih kami utamakan.

  » 22 Oktober 2013
Apa sih yang membuat mahal harga mutiara laut ?? sampai harganya seperti emas per gram ...
Walau para pencinta mutiara mengeluarkan uang yang begitu banyak, tetapi ada rasa kepuasan tersendiri dalam penyaluran hobynya tersebut. Mutiara laut bukan hanya sekedar perhiasan, bagi para pecinta dan pehoby mutiara, ada seperti nilai seni dan nilai history yang tinggi.

  » 3 September 2013
Laporan Kegiatan Percontohan Usaha Pendederan Tiram Mutiara (Pinctada maxima) Bulan Agustus 2013
kami sebagai kader muda di bidang perikanan bersepakat untuk mempersatukan diri dalam satu wadah kelompok usha yang dinamakan “PELOPOR MAXIMA”, dimana kegiatan kami berfokus untuk mengembangkan usaha perikanan khususnya budidaya tiram mutiara.

  » 15 Mei 2013
Kegiatan Percontohan Budidaya Tiram Mutiara Untuk Masyarakat Pesisir
Kegiatan Percontohan Budidaya Tiram Mutiara Untuk Masyarakat Pesisir

Others
Product Scroller
Information
10 user sedang online
Anda pengunjung ke-370,467

arief_qulturez
Others
Pembayaran
BNI

A.n Arief Rahman Hakim

No Rek : 0107 333 166


BRI

A.n Arief Rahman Hakim

No Rek. 0052 01 057704 50 7


MANDIRI

A.n Arief Rahman Hakim

No Rek. 161 0000 790 498


BCA

A.n. Arief Rahman Hakim

No. Rek 0560-958-625


Western Union

Di Tujukan Kepada :

A.n. Arief Rahman Hakim, S.St.Pi

Perum Taman Nirwana, Blok E, No.4

Pagesangan, Mataram, NTB


USD Calc
US$ x Rp. 9,500 =
Rp.  
Others
Newsletter
Email:
Testimonial
ika
Saya bulan lalu pesan mutiara air tawar dengan rangka stainless senilai 550ribu, namun ada satu kalung dengan kode KL yang mutiaranya ada yang lepas, saya minta untuk dikirim kembali, namun sudah 1 bu... detail

Wahyu Nugraningsih
Mas Arif, gimana kabarnya barang pesanan saya yg salah bikin kpn hari ya? Kok sdh 3 minggu nggak ada kabar? Katanya mau dikerjakan lg. Saya berkali2 kontek di hape dan WA jg nggak direspon. Apa krn n... detail

MH
Thanks mas arief gelang n liontinnya sdh sampai di sumsel,n hasilnnya bgs banget,,,pelayanannya juga best,proses pembuatannya jga cpat gak nyesel pokoknya,semoga makin sukses n kedepannya tetap jadi l... detail

MH
Gelang dan liontin

novy fitria mahardini
Mas arif, contact yg bs dohubungi no yg mana y? Krn yg simpti tdk bs dihub n yg xl tdk ad jwbn. Pin bb juga blm d accept :) Sy mau tny kl mau ngjk kerjasama bisnis reseller bs gk y? Mksiihh. Mohon t... detail

ina
mas, untuk Liontin Mutiara Laut Grade AAA 2,5 gram dengan rangka Emas Putih 18 karat Kode : LM 144 Price: 1,7 jt dengan plus kalung emas putih na ada?

iin agus indrawati
Thanks Ms'Arief, Pesanan sy udah sampai di Lampung. Bagus banget...gk kecewa deh pokoknya....

astina
Makasi mas arief,, pesanan sy dah nyampe ne. Hasil nya bagus2. Jd pengen pesan lg,,,

Rona
Barang ϞЎª ‎​ udah nympk.. Bagus bangeet.. ┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┉┓ ┆ Terima Kasih ;) └┈┈... detail

chicit
Alhamdulillah barang cepat sampai, mas arif juga sabar banget ladeni konsumen seperti saya, dan setelah barang sampai whaooo... bagus2. barang2 yg saya pesan hari itu laku semua. :) bahkan teman yang... detail

adinda
Τʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ ⌣̈ ya mas Arief pesanan gelang mutiara laut ud nyampe ke Saya dgn Selamat & Hasil'y bagus bgt..makasih jg ya bonus2'y ƗƗ... detail

yuli ks
Makasih mas arif gelang emas mutiara lautnya bagus banget...ga nyesal deh...lain kali saya bisa pesan lagi nih :)

suyanti
Thanks Pak Arief, Pesanan dah sampai... Bagus...dan banyak kawan kawan di kantor juga kepingin untuk pesan. Regards, Suyanti

Nani
Mas... mksh ya kirimannya udah sampe... dan hasil pesanannya ok banget... pengen pesan lagi.... :-)

OVI LENSI DIANTI
terima kasih mas arief, mutiara pesananku udah sampe. Bagus banget jadi seperti satu set antara liontin dan anting. pokoknya SIIIIP......aku jadi pengen pesen lagi untuk kedepannya biar jadi langganan... detail

mona
Mas...Makasih ya...Qrimannya sudah sampe dengan selamat...Hasilnya amat...amat...sangat memuaskaaan...pelayanannya juga Best lah...fast respon...semoga makin cetar membahana ya mas...sukses dengan bis... detail

mona
Mas...Makasih ya...Qrimannya sudah sampe dengan selamat...Hasilnya amat...amat...sangat memuaskaaan...pelayanannya juga Best lah...fast respon...semoga makin cetar membahana ya mas...sukses dengan bis... detail

Bunga Alamanda
Mas Arief, Terima kasih, Gelangnya sudah sampai. Saya pesan gelang Perak Mutiara Air Tawar, sesuai dengan photonya, cantik sekali. Jadi Saya, pesan lagi gelang dan cincin mutiara air tawarnya. Dan ... detail

Ayu Rahmahdina
Mas....thx a lot ya.... Kiriman giwang&liontinnya uda nyampek... Cantik banget.... Bisa buat langganan nih...

NinIpank
[URL]
Mas Arief.. Pesanan giwangku dah nyampe, asli kerennz banget.. Gak nyesel pokoknya, lgsg tak pajang fotonya d dp bb ku.. Dn temenku pd bilang baguss bgt, proses buatnya juga cepet, pengirimannya juga ... detail

» isi testimonial
» lihat testimonial