Cara Perawatan Perhiasan Mutiara

22 November 2014

 

CARA PERAWATAN PERHIASAN MUTIARA

       Perhiasan mutiara yang anda punya ingin terjaga keindahannya serta menjauhkan dari beberapa keluhan akibat intensitas pemakain yang sering dan factor usia pemakaian yang lama, berikut di bawah ini kami akan memaparkan bagaimana tips yang sederhana yang mudah anda lakukan dalam perawatan perhiasan mutiara. Tips dibawah ini berlaku untuk semua jenis bahan rangka, dan jenis mutiara, seperti rangka emas kuning, emas putih, perak, rhodium, maupun rangka stenlis dan juga berlaku untuk mutiara air laut maupun air tawar. Penanganan perawatannya adalah sama, tidak ada perbedaan perlakuan.

TIPS PERTAMA (1)

      Ketika perhiasan dalam kondisi tidak terpakai atau anda simpan, maka usahakanlah kotak/tempat cincin anda dapatkan ketika beli cincin tersebut jangan sampai hilang atau rusak, jika hilang atau rusak, sebaiknya anda membeli kotak cincin yang banyak di jual di tempat- tempat umum.

       Perhiasan yang dalam kondisi tidak dipakai, disimpan di dalam kotak perhiasan, usahakanlah posisi perhiasan / cincin dengan posisi yang benar dan jangan sampai tertindih / penempatan posisi yang tidak benar. Seperti foto di bawah ini adalah contoh penempatan posisi cincin yang benar pada kotak cincin.

       Tutup rapat cincin anda pada kotak nya, upayakan jangan sampai debu atau kotoran lainnya bisa memasuki dan mengena cincin anda.

TIPS/LANGKAH KEDUA (2)

        Perhiasan Mutiara yang anda punya, harus dirawat secara berkala,agar penampilan dan keindahannya tetap terjaga. Mutiara seasli-aslinya pun bukan berarti akan tetap terus bersinar / bagus, jikalau kita tidak memperhatikan kebersihannya, maka lambat laun penampilan perhiasan mutiara anda menurun (tidak terawat).

      Perawatan perhiasan mutiara sebaiknya dilakukan dalam tenggang waktu 2 minggu sekali jika perhiasan anda setiap harinya dipakai rutin, akan tetapi jika perhiasan jarang anda pakai, maka cukup dilakukan perawatannya per 1 bulan sekali.  Berikut dibawah ini langkah-langkah & cara sederhana untuk perawatan perhiasan mutiara.

 

=== > Siapkan wadah kecil volume -+ 400 ml , yang sudah terisi air panas dengan suhu minimal 80 ° Celcius. 

=== > Siapkan wadah kecil yang kedua volume -+ 400 ml yang sudah terisi air bersih mentah (air sumur / pam) serta siapkan 1 sachet shampoo rambut sachet merk bebas dan kain lembut atau tissue. 

=== > Masukan perhiasan ke dalam wadah yang telah diisi air panas 80 ° Celcius. Rendam selama  -+ 10 menit . 

=== > Setelah masa perendaman selama  -+ 10 menit didalam air panas tadi, selanjutnya keringkan perhiasan anda dengan cara dilap pelan-pelan dengan menggunakan kain lembut atau tissue bersih, proses pengelapan sampai perhiasan terlihat kering. 

=== > Selanjutnya perhiasan yang sudah anda rendam didalam air panas lalu di lap tadi, maka langkah selanjutnya adalah perendaram dengan air bersih (air dingin biasa / air sumur/pam, atau air galon mineral) yang sudah dicampur / dimasukan shamppo rambut biasa (merk bebas), penggunaan sabun shamppo agar disesuaikan dengan wadah, volume air serta dengan jumlah pieces perhiasan anda.

      Proses perendamana dilakukan selama 10 menit sambil diaduk pelan-pelan agar kandungan shamo terlarut dengan air.

=== > Selanjutnya perhiasan yang sudah anda rendam didalam air panas lalu di lap tadi, maka langkah selanjutnya adalah perendaram dengan air bersih (air dingin biasa / air sumur/pam, atau air galon mineral) yang sudah dicampur / dimasukan shamppo rambut biasa (merk bebas), penggunaan sabun shamppo agar disesuaikan dengan wadah, volume air serta dengan jumlah pieces perhiasan anda.

           Proses perendamana dilakukan selama 10 menit sambil diaduk pelan-pelan agar kandungan shamo terlarut dengan air. 

=== > Next, perhiasan yang sudah anda rendam dalam air campuran sabun shamppo tadi agar segera di lap pelan-pean dengan menggunakan kain lembut atau tissue bersih, setelah dilap, untuk mempercepat proses pengeringan, anda bisa menggunakan tiupam kipas angin, seperti contoh pada gambar di bawah ini :

=== > Hasilnya …..Mengkilat, bersinar nan indah perhiasan yang telah ditreatment tadi.  Dengan cara yang tidak begitu sulit, sangat mudah dilakukan dan Perhiasan anda pun akan terus tetap terjaga.

Demikianlah tips sederhana perawatan perhiasan mutiara. Semoga bermanfaat.

***

.



Baca juga
  »
16 Mei 2017
Mutiara Lombok, Lombok Pearl, Mutiara Laut Lombok Yang Terkenal
Mutiara Lombok, Mutiara Laut Lombok Yang Terkenal, Mengetahui Ciri Mutiara Lombok

  »
29 Maret 2017
Expo Dan Pameran Perhiasan Mutiara Lombok
Pada kegiatan ini Owner Original Mutiara yaitu Arief Rahman Hakim, S.St.Pi selaku pendiri dan yang bergerak di bidang usaha Perhiasan Mutiara Lombok yang mana pada tahun ini berhasil menjadi Finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), berkesempatan mengikuti Wirausaha Mandiri Expo yang merupakan rangkaian dari Program Penghargaan WMM tahun 2016, menghadirkan profil usaha serta aneka produk dan jasa yang ditawarkan oleh para Finalis WMM 2016 juga para alumni program WMM dari tahun 2007 - 2015.

  »
26 Maret 2017
Original Mutiara Finalis Wilayah Wirausaha Muda Mandiri
PT. Bank Mandiri (Persero) Regional XI Bali-Nusra menggelar penjurian wilayah Wirausaha Muda Mandiri 2016, ajang bergengsi tahunan ini digelar untuk mencari dan menjaring bibit wirausahawan muda, mereka dengan kriteria sebagai mahasiswa, sarjana dan pascasarjana yang berani merintis usaha (start up) menjadi Pengusaha, kegiatan penjurian ini dilakukan pada hari Senin, 27 Februari 2017 di Gedung Bank Mandiri Area Mataram, Nusa Tenggara Barat. Adapun nama-nama finalis 13 orang mewakili wilayah Bali-Nusra adalah Arief Rahman Hakim (Original Mutiara), Rio Christian (BPR Kas Ind),

  »
24 Oktober 2016
Sertifikat Perhiasan Emas Dan Keaslian Mutiara
Sertifikat Keaslian Mutiara, Jaminan Konsumen : Kami selaku penjual menjamin kepuasan lengkap pada semua produk kami. Jika Konsumen tidak puas dengan alasan apapun, silahkan kembalikan (Return), dan kami akan mengembalikan uang anda (Refund). Kejujuran, Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen adalah 3 hal kunci dalam pengembangan usaha kami.

  »
14 Oktober 2016
Testimoni Costumer Original Mutiara Part 5
Sekilas Testimoni Dan Komentar Dari Costumer Konsumen Original Mutiara Yang Telah Melakukan Order di Toko Online Kami | Testimoni Costumer Original Mutiara Part 5

  »
14 Oktober 2016
Testimoni Pelanggan Original Mutiara Part 4
Bagaimana kah komentar mereka para pelanggan konsumen tentang produk perhiasan mutiara emas, mutiara laut, mutiara air tawar yang telah di order di Toko Kami | Testimoni Pelanggan Original Mutiara Part 4

  »
14 Oktober 2016
Testimoni Konsumen Original Mutiara Part 3
Komentar Konsumen Original Mutiara yang telah melakukan Order di Toko Online Kami | Testimoni Konsumen Original Mutiara Part 3

  »
14 Oktober 2016
Testimoni Konsumen Original Mutiara Part 2
Sekilas Testimoni Dari Para Konsumen dan Para Pelanggan Original Mutiara, Bagaimana komentar mereka tentang produk yang telah di Order di Toko Kami | Testimoni Konsumen Original Mutiara Part 2

  »
13 Oktober 2016
Apresiasi Pelanggan Setia Original Mutiara Member JNE Dengan Jumlah Transaksi Terbanyak
Dalam rangkaian acara JLC Member Gathering - Mataram 2016 ini, di pilih & di umumkan member yang mendapatkan predikat jumlah pengiriman tertinggi (terbanyak), Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Toko Online kami, OriginalMutiara.Com mendapatkan apresiasi sebagai member dengan kiriman tertinggi (terbanyak).

  »
12 Oktober 2016
Testimoni Konsumen Original Mutiara Part 1
Testimoni, Kesan & Komentar dari Mereka para konsumen dan pelanggan Original Mutiara yang telah melakukan order. Bagaimana kesan dan pengalamannya belanja Online di Toko Online Kami.